4 Paket Umroh dan Grand Prize Rp 100 juta yang Bikin Deg-degan Adin


Bertepatan dengan Hari Kartini 21 April 2018 kemarin, Adin dan Udin menghadiri sebuah acara bagi-bagi hadiah dari SOBATKU. Menurut mereka, acara tersebut penting! Jelas! Karena Adin berharap sekali untuk bisa memenangkan undian paket umroh untuk 4 orang yang beruntung. Sampai Biru, bayinya Adin dan Udin pun dititipkan ke tetangga. Sangking pentingnya!
 
Acara bagi-bagi hadiah memang selalu membuat semua orang tertarik untuk datang. Terbukti dengan teras Alfamart Sempur Bogor yang dipenuhi para calon pemenang hadiah. Dari yang sudah jadi nasabah SOBATKU sampai calon nasabah SOBATKU. Dari yang benar-benar berharap untuk menang, sampai yang ingin tahu dulu SOBATKU itu apa. 

SOBATKU kependekan dari Simpanan Online Sahabatku. Semacam platform yang mengakomodir kebutuhan masyarakat Indonesia yang mau menabung/ melakukan transaksi “perbankan” tapi tidak sempat ke Bank  DAN DAPAT DIAKSES MELALUI SMARTPHONE. Berdasarkan pada data Google, masyarakat Indonesia menghabiskan lebih banyak waktunya untuk bermain dengan smartphonenya (entah berbelanja online atau sekedar melihat social media) dibandingkan dengan negara seperti Filipina, Malaysia, Thailand, dan lain-lain.

SOBATKU merupakan salah satu bukti nyata bahwa perkembangan financial technology is real!. Sebagai banker (abal-abal karena saya ada di back office dan supporting unit business) saya menjadi semakin “khawatir” dengan keberadaan SOBATKU.
Kenapa?
Karena beberapa fitur dan produk perbankan dapat difasilitasi oleh SOBATKU, tidak perlu jauh-jauh, saya sendiri tertarik untuk jadi nasabah SOBATKU.
Bagaimana dengan masyarakat yang benar-benar membutuhkan jasa perbankan tapi tidak sempat ke Bank?
Pastilah SOBATKU jadi solusi jitu. Pokoknya di era kemajuan fintech ini, perbankan akan menjadi semakin terbelakang JIKA produk dan fitur perbankan tidak mengikuti perkembangan fintech.

Sekarang ini berdasarkan data yang diperoleh Bank Indonesia Riset Morgan Stanley bilang bahwa 57% operator e-money didukung oleh Non Bank termasuk Go-Pay, OVO, Tcash, dan doku wallet. Sejak tahun 2009 metode e-payment dengan e-money tersebut mulai semakin naik dari 16% menjadi 23%. Sepertinya angka yang masih kecil, tapi siapa yang tahu tahun ini bisa meledak luar biasa. Saat ini banyak para e-commerce pun membuat produk e-payment mereka sendiri. Simpan uang disaku, maka belanja langsung tanpa perlu transfer. Dan SOBATKU berhasil memasuki “arena perang fintech” itu.

Uniknya lagi, SOBATKU tidak hanya menawarkan “Jasa” menabung, transfer ke sesama rekening SOBATKU, transfer ke nomor HP, dapat menabung di Alfamart atau Alfamidi terdekat, tapi ada undian bulanan dan triwulanan untuk seluruh nasabah SOBATKU. Di saat Bank (mungkin) hanya menawarkan bunga tabungan, SOBATKU menawarkan undian bulanan untuk 100 nasabah yang beruntung. Sungguh itu membuat saya khawatir dengan industri perbankan. Tapi di sisi lain, saya juga merasa senang. JELAS! Karena SOBATKU dapat dijadikan alternatif pemasukan bulanan buat saya (kalau menang undian. Hehe)


Nah… kemaren Adin Udin menghadiri acara undian triwulanan SOBATKU periode Januari – Maret 2018, dimana Grand Prize yang dikasih uang tunai sebesar Rp 100 juta dan 4 paket umroh. Sayangnya Adin gak menang. Mungkin Adin menabungnya masih angot-angotan. Hehe… Begitu Udin dapet Grand Prize Rp 100 juta, doi malah merelakannya untuk orang lain. Padahal di acara undian tersebut, kalau pemenangnya tidak datang di acara, maka panitia tetap akan menghubungi pemenangnya. Jangankan yang Rp 100 juta dan paket umroh, undian bulanan yang berupa uang tunai dari Rp 100 ribu sampai Rp 10 juta tetap akan diberikan kepada pemenang. 


SOBATKU merupakan jawaban untuk generasi millennial saat ini. Generasi millennial yang memiliki kecenderungan antara lain:

  • Value first then status. SOBATKU memberikan keuntungan-keuntungan bagi nasabahnya dan kemungkinan besar akan berhasil menarik para generasi millenial.
  • The end of 8am and 5 pm. Penelitian di Amerika terhadap generasi millenial menghasilkan 68% lebih menyukai pekerjaan yang tidak terbatas pada jam 8 dan jam 5. Namun lebih menyukai hal-hal yang bersifat fleksibel. SOBATKU yang bisa nabung di alfamart atau alfamidi, jelas secara lokasi dan waktu lebih fleksibel. Ada dimana saja, dan bisa kapan saja.
  • From location to access. Bagi millenial rumah jauh dari tujuan tidak masalah, yang penting akses menuju lokasi mudah. Rasanya Alfamart dan Alfamidi saat ini sudah sangat mudah ditemui.
Jadi, kenapa sih saya masih menunda-nunda jadi nasabah SOBATKU? Kenapa tidak saat ini? Cepetan download di playstore, dan register deh. ssstt..... saya sudah daftar juga loh. Doain bulan depan menang ya.

 

 

No comments:

Post a Comment